Transfer Pricing

Transfer pricing merupakan jasa perpajakan yang berkaitan dengan penetapan harga transfer antara entitas dalam satu grup perusahaan yang berbeda-beda atau antara entitas afiliasi yang berada di negara yang berbeda-beda.

Tujuan dari transfer pricing adalah untuk memastikan bahwa harga transfer yang ditetapkan sesuai dengan harga pasar yang wajar dan adil serta sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku. Jasa tersebut meliputi:

  1. Analisis risiko transfer pricing untuk mengidentifikasi potensi masalah transfer pricing dan memberikan saran untuk mengurangi risiko tersebut.
  2. Penetapan harga transfer: melakukan pendampingan untuk dapat menentukan harga transfer yang wajar sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku.
  3. Dokumentasi transfer pricing: melakukan pendampingan dalam penyusunan dokumen transfer pricing yang lengkap dan akurat untuk memenuhi persyaratan peraturan perpajakan yang berlaku.
  4. Konsultasi perpajakan: memberikan saran dan alternatif terkait masalah yang timbul akibat transfer pricing.
  5. Penyelesaian sengketa transfer pricing: melakukan pendampingan dalam menyelesaikan sengketa transfer pricing dengan otoritas pajak baik melalui proses negosiasi maupun litigasi.